header ads

Aqiqoh Untuk Anak Lelaki | 081 231 6666 04

Aqiqah Surabaya dapat diartikan suatu proses penyembelihan hewan kambing yang bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan karunia kepada pasangan yang telah menikah yaitu sebuah buah hati berupa anak.

Beberapa hadits riwayat menyebutkan bahwasanya untuk anak laki-laki disunnahkan untuk menyembelih dua ekor kambing. Sedangkan untuk anak perempuan hanya menyembelih satu ekor kambing.


Dari Aisyah mengatakan bahwa, Rasulullah bersabda, yang artinya "Sesungguhnya Rasulullah saw memerintahkan kepada para sahabat untuk mengaqiqahkan anak laki-lakinya dengan dua ekor kambing yang besar dan untuk anak perempuan satu ekor kambing". Menurut al-Tirmidzi, hadits tersebut di atas merupakan hadits yang shahih. Yang mana hadits tersebut menjelaskan tentang perbedaan jumlah kambing yang disembelih untuk anak laki-laki dan perempuan menurut Islam.

Mengenai jenis kelamin hewan aqiqah boleh jantan ataupun betina. Memang yang lebih afdhol dan yang disyari'atkan untuk aqiqoh ialah kambing jantan, namun kambing betina juga tidak dipermasalahkan asalkan kambingnya tidak sedang menyusui atau hamil. Dan pastikan kondisi kambing sehat, bukan kambing yang sakitnya tampak jelas, kudisan, maupun penyakit dalam yang berbahaya. 



Tidak boleh kurus kering, dan juga tidak cacat mutlak. Dalam artian hewan tidak pincang, bagian tubuh utuh, telinga tidak tuli, hilang daun telinganya salah satu maupun keduanya, ekor atau tanduknya pun utuh tidak putus dari lebih dari sepertiganya, mata tidak buta total maupun sebelah, tidak ompong semua giginya dan kambing tidak dalam keadaan gila atau stres saat disembelih.

SYIAR AQIQOH
Pusat Layanan Aqiqah, Khitan, Nikah Sesuai Syariah
Jl. Raya Kebonsari No.8 Surabaya
Telp 1 : 0318285556 
Telp 2 : 0318285557

Call/SMS : 081231666604 
WA : https://bit.ly/adminsyiar604
Call/SMS : 081231666605 
WA : https://bit.ly/adminsyiar605

aftar-harga-aqiqah/
Previous Post Next Post

Recent in Sports

header ads
header ads
header ads